Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Berita Terkini Seputar Tim Sepak Bola Indonesia

Berita Terkini Seputar Tim Sepak Bola Indonesia

Berita Terkini Seputar Tim Sepak Bola Indonesia

Berita Terkini Seputar Tim Sepak Bola Indonesia Siapapun penggemar bola mungkin tidak akan melewatkan berita erkini tentang sepak bola. Entah itu tentang tim sepak bola terpopuler, pemain terkenal atau pelatih terfavoritnya. Apalagi ini menjelang EURO 2016. Turnamen yang akan digelar di Paris itu sudah menjadi banyak perbincangan tidak hanya di kalangan para pengamat bola tapi juga penggemar bola pada umumnya. Sebagian dari mereka mungkin kini sudah membuat rencana untuk menonton perjuangan tim dan pemain favoritnya di EURO 2016 yang akan di adakan pada 10 Juni sampai 10 Juli nanti. Apakah Anda termasuk di antara mereka? Untuk mengetahui lebih detail tentang EURO 2016, Anda tentu saja bisa mengakses berita terbarunya melalui internet. Banyak website yang bisa membuat Anda terus update tentang apapun yang berkaitan dengan EURO 2016, termasuk negara-negara mana saja yang akan bertanding dan siapa saja pemain yang akan diunggulkan oleh masing-masing tim. Sudahkah Anda mengecek apakah pemain favorit Anda akan ikut meramaikan turnamen ini? Ada baiknya selain mengikuti berita sepak bola internasional, kita juga meng-update informasi tentang sepak bola di negeri sendiri. Sudahkah Anda mengetahui beberapa berita terkini seputar sepak bola di Indonesia?

Tentang peluang tim sepak bola Indonesia di Asian Games 2018 nanti

Tidak pasti. Itulah keadaan sepak bola Indonesia kini. Adanya konflik antara Menpora dan PSSI yang berkepanjangan membuat FIFA belum sepenuhnya percaya. Jadi sepertinya, Asian Games yang nantinya akan diadakan di Indonesia pada 2018 nanti bisa jadi tanpa cabang olah raga sepak bola. Namun OCA atau Olympic Council of Asia ternyata masih berharap cabang olah raga sepak bola bisa masuk dalam Asian Games 2018. OCA juga memaparkan bahwa sesungguhnya masih ada kesempatan bagi Indonesia untuk mengatasi masalahnya dengan FIFA. Olah raga yang memiliki banyak penggemar di Indonesia ini rasanya kurang pas jika tidak dipertandingkan di dalam Asian Games 2018. Begitu pendapat Agum Gumelar, ketua Tim Ad Hoc yang dijumpai pada 2 Februari 2016 kemarin.

Imam Nahwari selaku Menpora juga menyatakan bahwa pemerintah masih terus terlibat dalam mengatasi konflik dengan FIFA-AFC. Meski demikian, Kemenpora belum juga menentukan wakilnya. ini sesungguhnya juga karena adanya instruksi dari Jokowi. Presiden menyatakan akan membentuk tim kecil yang serupa dengan tim Ad Hoc. Sudah 6 kali pertemuan internal digelar, namun belum ada solusi tercapai. Imam menyatakan bahwa pihaknya telah mengirim surat kepada FIFA yang berisi tentang perbaikan sepak bola di Indonesia dan juga beberapa usulan tentang solusi konflik. Imam juga menghimbau bahwa sebaiknya tim Ad Hoc tidak menerima campur tangan dari manapun termasuk PSSI sendiri. Selain menjadi tim pengawas PSSI, Imam Nahrawi juga berharap tim Ad Hoc juga menjadi perpanjangan-tangan FIFA.

Menurut Agum Gumelar, secara resmi sesungguhnya tim Ad Hoc yang terdiri dari wakil PSSI, stakeholder¸APPI dan pemerintah ini sudah mengirimkan surat kepada presiden. Namun, sampai saat ini belum juga ada balasan yang diberikan pada pihaknya. Presiden hanya menyatakan akan membentuk Tim Kecil, bukan masuk di dalam tim. Tim Ad Hoc mengadakan rapat juga pada 25 januari 2016 kemarin. Rapat itu memutuskan untuk kembali berkirim surat kepada Presiden Jokowi. ini diputuskan sebab sampai saat ini pemerintah belum masuk dalam tim Ad Hoc. Padahal sanksi dari FIFA hanya bisa dicabut ketika pemerintah turun tangan dengan mengambil bagian di dalam tim untuk mereformasi sepak bola Indonesia. Seperti mungkin sudah pernah Anda baca bahwa sebenarnya FIFA bisa saja memperpanjang sanksi sampai 2017. Ini seharusnya menjadi salah satu poin terpenting yang perlu segera dipikirkan dan ditindaklanjuti, mengingat pada 26 Februari 2016 nanti adalah KLB atau Kongres Luar Biasa FIFA. Sepak bola Indonesia bisa saja mendapat sanksi baru jika konflik Kemenpora dan PSSI tidak juga ada solusinya. Sebenarnya status sanksi dari FIFA bisa dihapuskan kapan saja ketika masalah yang membuat otoritas paling tinggi sepak bola Indonesia yang membuat beku status keanggotaan PSSI ini terselesaikan. Itulah dia liputan Berita Terkini Seputar Tim Sepak Bola Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *